Tugas 1 SIM

Bagaimana Teknologi Informasi memberi kontribusi pada makin singkatnya batas waktu transaksi bisnis & berikan contohnya !!

Teknologi pada jaman ini sangat penting sekali untuk mendukung kegiatan transaksi, oleh karena itu bnyak orang yang memakai teknologi2 tersebut. Jika tidak memakai suatu teknologi maka waktu yang digunakan oleh seseorang akan menjadi lebih lama. Apabila dengan memakai suatu teknologi waktu yang di gunakan akan menjadi lebih singkat dan tidak terbuang-buang untuk menunggu ataupun bertemu.

contoh teknologi informasi:

1. Fax

Disingkat dengan FoIP, Suatu mekanisme untuk mengirimkan fax melalui Internet (yang berbasis IP). Hal ini mirip seperti VoIP.

Gunanya Mengirim dokumen dari suatu negeri ke negeri lainnya.

2. Pager

Pager adalah alat panggil seperti handphone namun lebih praktis dikarenakan,pager tidak memiliki fasilitas lainnya selain sms.Pager hanya bisa menerima SMS dan tidak bisa mengirim SMS.

Gunanya Mengirimkan SMS kepada orang yang kita tuju dengan cepat dan lebih praktis.

3. Push to talk

Alat bicara yang ukuran tubuhnya lumayan kecil.Pembicara yg memakainya harus bergantian dengan lawan bicaranya ,misal:si A berbicara lalu berhenti, si B menunggu bunyi *beep barulah menjawabnya.Kesimpulannya 1 PTT bisa dipakai dengan berbanyak orang namun orang-orang yang memakainya harus berbicara SECARA BERGANTIAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: